Hanifah Hany

Hanifah lahir di Jakarta pada 16 agustus 1976.Saat ini aktif mengajar di SMPN 225 Jakarta. Pernah belajar di UNESA Surabaya tamat thn 2000. Hobi menulis puisi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Perak Berhasil Kuraih

Perak Berhasil Kuraih

#TantanganGurusiana

Tantangan menulis hari ke-79

Alhamdulilah, ungkapan syukur meluncur seketika dari kedua bibirku pagi ini. Sebuah piagam berwarna perak menjelma di depan mata. Oh, betapa senangnya hatiku. Sungguh! Aku tak menduga begitu cepatnya dirimu hadir. Tapi sungguh aku sangat bahagia.

Walaupun untuk meraihmu, begitu banyak hambatan yang harus aku lalui. Penuh perjuangan! Aku harus berjuang melawan kemalasan diri untuk selalu konsisten menulis setiap hari. Berjuang mengalahkan kesibukan yang tak bisa diajak kompromi. Berjuang untuk tetap bisa bertahan agar tidak remidi, alias terjun bebas kembali ke angka 1.

Ya, remidi. Hal itu pernah aku alami, remidi! Sungguh tidak menyenangkan dan sangat merisaukan hati. Tetapi aku kembali bangkit untuk memulai lagi. Mengawali langkah dengan sepenuh hati penuh keyakinan diri bahwa semua bisa aku lewati. Dan apa yang terjadi? Kini terbukti. Remidi tak membuatku patah hati apalagi bunuh diri. Oh, tidak!

Menulis dan teruslah menulis. Itulah yang aku lakukan meski harus selalu berjuang mengalahkan kesibukan. Meluangkan waktu diantara tumpukan pekerjaan. Namun semua aku nikmati dengan penuh keyakinan. Pekerjaan yang dilakukan dengan kesungguhan serta keikhlasan yakinlah akan membuahkan hasil yang membahagiakan.

Aku tak peduli dan tak pernah memusingkan apakah tulisan yang aku kirimkan dibaca, dilike, ataupun tak dikomentari pembaca. Yang penting aku terus menulis. Tulislah dan lupakan! Mengapa? Agar tak menjadi beban pikiran. Yang terpenting adalah tujuan kita menulis berbagi informasi semoga dapat bermanfaat bagi orang lain. Di samping itu, dengan menulis akan melatih kedisipilnan diri. Jujur itu aku rasakan.

Sejak mengenal gurusiana dan mengikuti tantangan menulis, rasanya ada yang kurang hari-hari yang aku lalui jika belum menuangkan ide di gurusiana. Entahlah, seperti belum lengkap dan ada yang hilang dari jiwaku. Ibaratnya jika pagi terbiasa sarapan, perut masih keroncongan jika tak diisi. Begitulah analoginya. Belum menulis di gurusiana, belum kenyang dan tenang. He.he.

Terimakasih Pak Ceo, dan seluruh tim Mediaguru dengan bergabung di MGI, kini aku bisa termotivasi untuk tetap konsisten menulis setiap hari. Aku banyak belajar dari rekan-rekan penulis setanah air dalam ikatan keluarga besar MGI. Terjalin rasa kebersamaan, persaudaraan, dan saling memberi dukungan. Walaupun hanya lewat dunia maya. Namun hati dan jiwa kami menyatu dalam ikatan keluarga. Semoga MGI semakin berjaya sepanjang masa. Terimakasihku tak berhingga. Salam literasi!

Jakarta, 7 April 2020

Tantangan menulis hari ke-79

Ter
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat ya Bu. Benar-benar menambah energi. Barakalah. aamiin

07 Apr
Balas

Terimakasih bu..salam hangat dan sukses selalu..

07 Apr

Alhamdulillah selamat ya semoga aku bisa menyusul

07 Apr
Balas

Terimakasih Bu..semoga perak segera di tangan..sukses selalu

07 Apr

Alhamdulillah, selamat ibu. Sebentar lg emas juga akan datang menghampiri ibu. Barakallah. Sukses selalu ta, Bu

07 Apr
Balas

Alhamdulilah. Terimakasih Bu..salam hangat dan sukses juga untuk ibu..

07 Apr

Selamat sukses Bu

07 Apr
Balas

Terimakasih Bu.Sukses juga untuk ibu

07 Apr

Alhamdulillah keren Bunda saya masih 18 setelah terjun dari 48

07 Apr
Balas

Terimakasih bu..tetap semangat sukses selalu

11 Apr

Bagaimana cara ikut tantangan 60 hari buk

07 Apr
Balas

Lanjutakan dari tantangan yg 30 hari bu..menulis tanpa putus setiap hari..salam sukses untuk ibu

07 Apr

Luar biasa dan mantap buk hanifah

07 Apr
Balas

Terimakasih Pak..sukses juga untuk bapak

07 Apr



search

New Post